Kamis, 09 Juli 2009

Fruity Cheese Cake for my Birthday



Sebenernya niatnya mau bikin Red Velvet Cake untuk ulang tahun diriku si tukang kue ini. Buah bit sudah dibeli jauh-jauh ke Carrefour. Ternyata karena kecelakaan penimbangan untuk order cakenya Isti, adonan cream cheesenya aku pake untuk cheese cake aku saja. Jadi ceritanya, karena udah cape banget ngerjain cake hantaran pengantin pesenen tetanggaku, aku melakukan kesalahan penimbangan whip cream. Seharusnya 120gr, aku timbang 220 gr. Sadar-sadarnya pas udah jadi satu adonan dengan cream cheese and butter. Langsung aku bete abis. Karena udah cape banget, akhirnya adonan itu aku simpen di freezer karena sayang mau dibuang. Kemarin setelah udah gak bete, adonan itu aku keluarin dari freezer dan aku panasin lagi. Tambahin lagi cream cheese sekitar 30gr. Adonan tepung terigu dan maizena aku tambahin lagi masing2 10gr. Yang lain gak ada yang berubah. Deg-degan aku panggang deh tuh adonan. Alhamdulillah, adonannya tetep naik dan mengembang, malah kalo menurutku rasanya jadi mendekati banget sama cheese cakenya Cheese Factory..hahaha lebay banget.
Jadi kesimpulannya...jangan patah semangat dulu. Semua pasti bisa diselesaikan dengan baik seperti cheese cakeku ini. Ini dia penampilannya. Rasanya topp abisss....

Tidak ada komentar: