Minggu, 14 Juni 2009

Cars Cake for Ezra

Bagian kedua dari ordernya Cynthia, dan yang paling susah. Ini pengalaman pertamaku bikin cake 3D yang pake di carving2 begitu. Cynthia udah kasih detailnya ke aku, sampe ngirimin foto mobilnya. Karena gak pede lihat itu foto, aku beli mainan Cars di toko mainan deket rumahku. Lah iya, anakku kan perempuan mana punya mainan mobil2an. Yang ada Barbie.
Cynthia minta semuanya dihias dengan butter cream aja. Inilah tahap yang paling susah. Kalo pake fondant sih tinggal giling langsung ditutupin deh itu mobil. nah kalo pake butter cream? Pusing tujuh keliling. Tapi aku anggap ini challenge. Okehhh...browsing om google dulu deh, dapet lah contoh cars yang di decor dengan bc. Udah dapet gambaran. Pedelah aku dengan si Mcqueen ini.
Pertama tama, bikin base cakenya dulu. Udah jadi, aku langsung bikin cake yang untuk di carving. Udah jadi kuenya, dipelototin deh tuh mobil2an sambil carving tuh kue. Pas jadi, hehehe...kok malah mirip ferari ya? Tapi kata temenku, McQueen itu emang Ferari, Ries. Halah, mana kutahu McQuen itu Ferari, orang setiap hari nontonnya Barbie ama Princes..hehehe.
Ternyataaaa..menghias simobil merah ini tak semudah dugaanku. Perlu waktu 3 jam untuk menutup semua detail dengan BC. Aku dengan pedenya telpon Nirwana minta dijemput kuenya jam 12 pas. Padahal aku baru mulai menghias jam 9 pagi. Tapi Alhamdulillah, pas jam 12 kuenya udah masuk kardus. Sementara Nirwana baru dateng jam 2 siang..hiks..hiks. Tahu gitu gak usah pake ngebut.
Inilah hasil penampakan 3D cake pertamaku. Sebelum dijemput Nirwana, kue itu aku pandangin terus dengan noraknya..hehehe, ternyata bisa juga aku. As I always said, when there's a will. there's a way


2 komentar:

monique mengatakan...

Bagus deh mba....
Aku selalu bertanya2 dlm hati...gmn siy caranya bikin rumput ???
Pale spuit yg mana ???
Ug bolong kecil biasa ya ???

Rieska Sonda mengatakan...

pake spuit rumput dari wilton say. aku pake spuit yang no. 233. Gampang kok.